Wednesday, October 7, 2015

Musyawarah untuk mufakat dan penerimaan arisan ke-2

Advertisement
Pada Tgl. 4 Oktober 2015 yang lalu IKTJ kembali mengadakan pertemuan untuk membahas pembentukan nama paguyuban, yang mana telah diputuskan untuk menamakan perkumpulan keluarga ini dengan nama TRASNE JATI ( Trasna Jati ) yang mana memiliki makna atau pengertian yang sangat luas, Jika anda ingin tahu apa makna dari Trasna Jati itu sendiri maka anda dapat membuka halaman Tentang Kami dalam blog paguyuban Trasna Jati ini. Selain pembahasan tentang pembentukan nama kami juga membahas tentang logo yang akan kami gunakan, Dan untuk logo sendiri dapat anda lihat seperti yang tampak pada header blog paguyuban Trasna Jati ini. Pertemuan yang ke-2 ini diadakan di kawasan Jonggat, Lombok Tengah. Kami juga membahas tentang rencana penggunaan iuran wajib di masa mendatang, Yang mana kami fokuskan untuk pembelian alat alat yang bersifat primer untuk kebutuhan-kebutuhan pesta. Yang mana diharapkan dapat memenuhi kebutuhan setiap anggota nantinya dan mampu memberikan pendapatan yang menguntungkan demi tumbuh kembangnya IKTJ di masa mendatang.

Pembentukan dewan pembina dan para kyai juga berhasil di bentuk dalam pertemuan tersebut, 2 orang ditujuk sebagai Kyai yang dikhususkan untuk memimpin setiap do'a dalam setiap pertemuan ataupun acara acara lain nantinya yang mungkin akan diselenggarakan oleh IKTJ. Disaat yang sama kami juga mengadakan arisan keluarga yang ke dua, Dimana penyedia tempat merupakan salah satu anggota paguyuban IKTJ yang juga salah satu anggota keluarga besar kami. Acara pengocokan arisan biasanya dilakukan satu bulan sebelumnya untuk menentukan kunjungan pada bulan bulan berikutnya, Acara berlangsung sangat meriah karena dihadiri oleh hampir 60 persen dari seluruh jumlah anggota yang ada. Seandainya seluruh anggota hadir mungkin acara akan berlangsung lebih meriah, Untuk itu kedepannya kami berencana membuat peraturan khusus terkait masalah kehadiran setiap anggota. Agar mampu membawa seluruh anggota paguyuban menjadi lebih disiplin dan taat terhadat setiap ketentuan yang akan dimusyawarahkan secara bersama sama.

Dewan Pembina menyerahkan secara simbolik uang arisan kepada penerima :



Kali ini uang arisan bertambah jumlahnya menjadi Rp. 1.950.000 yang artinya jumlah peserta arisan bertambah sepuluh orang lagi, Dimana sebelumnya oleh penerima pertama hanya mendapatkan Rp. 1.450.000. Sudah terlihat titik terang untuk berkembangnya paguyuban keluarga Trasna Jati ini, kami sangat berharap bulan bulan berikutnya peserta arisan maupun anggota Trasna Jati akan terus bertambah. Pertemuan kemarin juga membentuk beberapa dewan pembina, Salah satu dewan pembina kami memberikan kata kata sambutan untuk memperkuat solidaritas sesama anggota Trasna Jati.

Acara diakhiri dengan do'a dan foto barsama :



Setelah kata kata sambutan yang dilakukan sambil bersantai dengan makan bersama, Kemudian dilanjutkan dengan acara pembahasan  yaitu tentang pembentukan nama paguyuban dan logonya, Pembacaan jumlah uang kas oleh Sekertaris dan bendahara, Pengocokan arisan hingga penyerahan uang kepada penerima dan kemudian acara kami tutp dengan do'a dan foto bersama. Selanjutnya seluruh anggota diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, Semoga semua selamat di perjalanan dan selalu dalam lindungan Allah SWT " Amin..."

2 comments: